ZINEDINE ZIDANE TELAH DIKONFIRMASI JADI PELATIH REAL MADRID

Real Madrid telah memastikan Zinedine Zidane kembali ke klub sebagai pelatih menggantikannya Santiago Solari dipecat.

Pelatih asal Prancis itu, yang meninggalkan Real musim panas lalu setelah memimpin klub meraih 3 gelar Liga Champions berturut-turut, telah menandatangani kontrak di Bernabeu hingga Juni 2022.

Dewan direksi Real bertemu dengan Solari pada Senin malam untuk memberhentikan pelatih asal Argentina itu dan menggunakan kembali Zidane.

“Dewan direktur Real Madrid yang bertemu hari itu 11 Maret, telah memutuskannya untuk mengakhiri kontraknya yang menghubung Santiago Solari akan klubnya sebagai manajer tim utama.

“Real Madrid menghargai pekerjaan yang dilakukan oleh Santiago Solari dan komitmen serta kesetiaan yang selalu ditunjukkannya kepada apa yang menjadi rumahnya.

“Dewan direksi juga telah menyetujui penunjukan Zinedine Zidane sekarang sebagai manajer baru di ┬áReal Madrid dalam penggabungan langsungnya untuk sisa-sisa musim ini dan 3 musim berikutnya, sampai ┬áJuni 2022.”

Real melihat musim mereka berantakan dalam waktu 1 minggu dengan kekalahan beruntun di Copa del Rey dan La Liga, meninggalkan mereka 12 poin di belakang rival Barcelona.

Kekalahan 4-1 di kandang yang mengejutkan dari Ajax di Liga Champions, mengakibatkan para penggemar Real melakukan protes di luar Bernabeu di mana mereka meminta Solari dipecat dan Jose Mourinho menggantikannya.

Zidane pertama kali ditunjuk sebagai pelatih Real Madrid pada Januari 2016 setelah mengemban tugas sebagai pelatih tim B, dan dia menjadi pelatih pertama yang memenangkan Liga Champions dalam 3 musim berturut-turut.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *